Evander Holyfield

Teringat tentang Evander Holyfield yang berhasil mengalahkan Mike Tyson dalam perebutan gelar Tinju Dunia Kelas Berat. Dibalik kehebatannya, ternyata dia mengandalkan Tuhan, hal itu terlihat pada pertandingannya melawan Mike Tyson, dia memakai celana yang bertuliskan "Filipi 4:13", yang berbunyi "Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku." 

Siapa yang tidak kenal Mike Tyson, si leher beton yang sangat hebat, selalu menang KO dari lawan-lawannya dan baru satu kali kalah dengan petinju Buster Douglas saat dia bertanding dengan Holyfield, tetapi pada akhirnya Evander Holyfield juga bisa mengalahkan Mike Tyson. 

Tetapi saya bukan ingin membahas kehebatan Mike Tyson ataupun Evander Holyfield, atau petinju lainnya. Melainkan kuasa keyakinan seseorang terhadap Tuhannya, dalam Alkitab orang Kristen, Filipi 4:13 itu jelas-jelas di katakan "Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku", dan Evander Holyfield meyakini dan percaya akan ayat itu, dengan latihan keras dan penuh penyerahan kepada Sang Pencipta, dia bisa menang melawan Mike Tyson. Ini sering juga disebut The Power of Mind  atau Kekuatan Pikiran.

Hal itu dapat kita teladani dari petinju Evander Holyfield. Didalam penyerahan diri kepada Tuhan dan dengan usaha yang maksimal, tidak ada yang mustahil untuk digapai, tidak ada yang tidak mungkin untuk di raih. Kerendahan hati akan membawa seseorang ke tempat yang tinggi, namun ketinggian hati seseorang akan menjatuhkannya. Berdoalah dan bekerjalah serta percaya bahwa Tuhan akan menggenapi doa dan usaha kita, kita pasti bisa menjadi pemenang, yakin dan percayalah bahwa Tuhan membantu orang-orang yang setia kepadaNya. Dengan percaya kepada Tuhan, berarti kita mempunyai kekuatan pikiran.

Comments

Popular posts from this blog

Yin Yang

Prinsip 90/10